SINGAPORE 1st (Preparing)

Assalamu’alaikum…

PREPARING……

Hai ketemu lagi bareng saya… udah lama banget gak nulis, maklum lah banyak banget pekerjaannya.. Gak usah kecewa, kali ini saya akan bercerita tentang perjalanan saya dengan salah satu patner trip saya (bukan abi ya) yaitu mba Nisa. Yup bener banget ini patner saya waktu menjelajah curug cibeureum bogor setahun silam.

Awal mula keluar ide gila kita untuk menjelajah salah satu negara maju di Asean adalah karena rencana kita yang mulanya mau menjelajah Asean dengan titik start di Singapore. Akhirnya belilah tiket promo salah satu maskapai luar yang banyak digunakan oleh traveller backpack kayak kami. Pembelian tiket ini saat akhir bulan taun 2013, saat banyak tiket promo yang ditawarkan. BOOKING & PAYMENT… Aman tiket berangkat sudah di tangan tinggal lah kita buat itinerary yang matang.

Beberapa kali kami merubah itin yg kita buat, dari jalur perjalanan kita, kota yang akan di singgahi sampai memotong perjalanan kami karena keterbatasan waktu. Awal mulanya kami akan menempuh perjalanan selama 7hari namun ada kendala waktu, akhirnya kita penggal lagi jadi 5 hari, 3 hari sampai matangnya hanya selama 2 hari 1 malam saja. Karena sayang sudah beli tiket berangkat ya sudah jadiin aja, tadinya mau hampir batal loh karena kendala ini itu. Ya mau gimana lagi kalaupun perencanaan dadakan kami tidak bisa, maklum lah waktu kami padat (sebenarnya ngincer tiket promo nya) hehehe.

Oke akhirnya kita bikin itin selama 2D1N biar kita gak jadi gelandangan dan biar bisa ketaker berapa kita harus menukarkan rupiah ini ke dolar singapore. Kurs saat itu sebenarnya lagi tinggi karna Indonesia sedang pemilihan presiden, saat itu 1SGD=Rp.9.486 (angka yang fantastis bukan, menurut kantong kami.. hehehe)

Sip itin selesai, saat nya kami booking hostel. Hostel yang akan kami singgahi adalah ABC Backpacker yang ada di jalan bugis dengan harga 24 SGD / orang ( ini bukan 1kamar layaknya hotel loh, ini dorm yang kasurnya bertingkat). Hotel disini mahal banget maklum lah tanah disini mahal jadi kebanyakan disini menawarkan dorm dengan harga masih terjangkau buat kantong backpack seperti kami. Padahal kalo di Indonesia penginapan dengan harga segitu bisa dapat hotel private room yg shower bathroom kali ya. Hehehe kidding..

Penginapan selesai booking, jangan kira kami bayar dngan kartu kredit ya. Kami berdua tidak ada yang punya kartu kredit 1 pun. ABC Backpacker punya rekening BCA & BNI loh jadi buat traveller Indonesia bisa transfer ke rek mereka, gak perlu kalian ribet harus bikin kartu kredit dulu.

Tiket berangkat sudah, penginapan sudah, nah sekarang cari tiket pulang. Saat itu sedang tidak ada tiket promo SIG – CGK jadi yah kita dapat tiket dengan harga normal dengan maskapai yang satu Induk perusahaan dengan maskapai kita berangkat tadi.

TIket PP  (check)

Penginapan (check)

Itin (Check)

IMG_20150714_172623

SGD (Check)

Persiapan selesai sekarang kita harus mencari tau tata tertib menaiki maskapai yg akan kami tumpangi karena penerbangan domestik dan internasional beda loh. Barang apa yg boleh dan tidak boleh dibawa ke cabin karna jujur kami gak nambah bagasi..hehe..jadi hanya 1 tas backpack dan 1 tas selempang. Peraturan sudah selesai kami baca dan tinggal persiapan fisik alias kesehatan yang harus fit saat perjalanan.

See You on Our Trip …..

Wassalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Its About My Travelling Journey, Culinary and Anything Silly in Between

%d bloggers like this: